world of warcraft

World of Warcraft disingkat WoW merupakan game multipemain masif atau massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Dirilis tahun 2004 oleh Blizzard Entertainment. Game yang saya mainkan adalah rilisan keempat dengan latar dunia fantasi Warcraft. Menurut wikipedia World of Warcraft terjadi di dalam dunia Warcraft Azeroth.

Dikenalkan kepada Saya oleh Adik Sepupu yang mulai bermain sejak tahun 2009 sampai sekarang. Saya yang baru memulai di dunia gaming seperti ini dan hanya mengenal game jadul, cukup melongo karena takjub dengan game yang di seluruh dunia konon dimainkan oleh 10 juta orang lebih ini.

Jika melihat game yang populer di youtube, mungkin game ini sedang kalah populer oleh keseruan Among Us atau Minecraft yang memang sedang booming. Namun saya lihat di discord (tempat komunikasi di dunia gaming) mereka bermain sudah lama dan cenderung loyal.

Ini Alasan Saya Menyukai World of Warcraft

  1. Luas

world of warcraft map

Melihat maps atau peta untuk menjelajahi permainan, terlihat bahwa game ini sangat luas. Dari satu tempat ke tempat lain terasa sangat melelahkan. Beruntung segala jenis media disediakan sesuai dengan kemampuan karakter yang dimainkan.

Tentu saja isinya ada daratan, lautan, sungai, gunung-gunung, hutan, kota. Lengkaplah seperti dunia yang sedang kita pijak ini.

2. Tempatnya Indah

world of warcraft beautiful world

Ini salah satu yang membuat saya takjub. Tempat yang dijelajahi sangat indah baik itu kebun, hutan, kota maupun perairan seperti laut dan sungai.

3. Bangunan Yang Unik dan Megah.

Word of Warcraft Arc
Salah satu contoh arsitektur yang unik dan megah.

Bangunan-bangunan yang saya lihat di game ini memiliki arsitektur yang unik dan megah. Kelihatannya dirancang dengan sempurna. Baik bangunan yang dibuat dengan kayu atau bebatuan bahkan beton.

4. Pemilihan Karakter dan Senjata Yang Melimpah

world of warcraft characters

Ini juga sangat menarik. Kita bisa memilih sesuai dengan keinginan dengan merancang kekuatan untuk melawan musuh-musuh ketika harus terlibat dalam perkelahian dan peperangan.

5. Bisa menghasilkan uang.

Jika kita bisa mengunpulkan Gold yang banyak, ini bisa dijual di group atau bahkan di marketplace baik lokal maupun dunia. Mengumpulkan Gold ini istilahnya adalah farming. Pertama kali saya diajari adalah farming ini yang menghasikan pertama kalinya sebesar Rp 320.000 di minggu pertama dan Rp 600.000 di minggu kedua. Sayangnya tidak bisa stabel karena kendala yang saya sampaikan di bawah.

Selain itu tentu saja masih banyak kelebihannya. Namun bagi saya kelima itu yang penting yang membuat saya cukup tertarik memainkan game ini. Satu hal lagi yang perlu dicatat adalah game ini tidak memerlukan spek komputer yang sangat tinggi.

Kendala Memainkan Game Ini

  1. Update Berkala. Biasanya terjadi setiap hari selasa malam. Bagi yang belum terbiasa seperti saya ini suka bikin jengkel.
  2. Sering ngelag. Mungkin saking besarnya kapasitas sistem dan data jadi harus siap mengalami kejadian ini.
  3. Agak Sulit. Bagi pemula seperti saya kelihatannya harus melalui perjalanan panjang untuk bisa menjadi mahir memainkan game ini.
  4. Tidak langsung bisa mendapat penghasilan. Harus melalui proses leveling sampai 60 dan itu perjalanan yang luar biasa bagi pemula seperti saya.

Game ini berbayar alias tidak gratis. Jika Anda ingin mempelajari dan bermain juga bisa mengunjungi websitenya di World of Warcraft.

Sayapun mencoba bermain dari awal, dan akan diabadikan dalam video sebagaimana saran Eranya Untuk Mengabadikan Lewat Video.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here