Gus Aldi

Gus Aldi, sedang naik daun. Bagi saya ini adalah youtuber kreatif yang menemukan konten khas, yaitu prank yang berkualitas, menghibur dan berani tampil beda.

Jangan heran jika subscribenya ketika saya menulis ini 1,87 juta dan mungkin akan terus bertambah.

Tentang Video Gus Aldi di Youtube

Saya mengetahuinya sejak buka menu video di facebook. Mungkin karena saya melihat video prank kemudian melintas video yang memiliki judul PRANK SHOLAWAT SULTAN BARAT !! PESEN STEAK ONTA GARUT. Sayapun menontonnya dari awal sampai akhir. Video tersebut membuat saya ngakak dan mengulang sampai tiga kali.

Video ini yang pertama kali saya lihat langsung kepincut untuk subscribe.

Penasaran saya search di youtube dan ketemulah kanal Gus Aldi yang penuh dengan video prank dan nyanyi lagu-lagu berirama Timur Tengah yang saya sukai sejak trendingnya Sabyan Gambus.

Di luar video prank tersebut asli atau settingan, bagi saya ini adalah video prank paling kreatif yang pernah saya lihat. Jauh dari kesan norak dan mengada-ada.

Endingnyapun klimaks, dalam arti happy ending bagi yang kena prank dan bagi penonton.

Khusus video yang berada di beberapa rumah makan dan tempat wisata, saya pikir ini akan menguntungkan beberapa pihak paling tidak rumah makan, Gus Aldi dan objek yang kena prank. Cara endorse yang apik.

Prank di mobil taxi online juga tidak kalah lucu. Saya belum memahami apakah ini ide orisinil Gus Aldi atau bukan, atau yang pertama kalinya, karena ternyata banyak konten yang prank menjadi sopir taxi online.

Hanya satu yang saya tidak sukai dari videonya yaitu ketika ngeprank ustadz Derry Sulaeman. Alasannya kurang ya suka aja.

Dari sisi konten, selain lucu, suara Gus Aldi sangat memperkuat konten. Suaranya yang bagus dalam meyanyikan lagu-lagu bernuansa religi sangat enak untuk dinikmati. Paling tidak orang yang kena prank hampir semua terbuai oleh lantunan lagu yang dinyanyikannya. Sekali lagi ini di luar settingan atau tidak.

Gus Aldi sendiri memang penyanyi. Sejauh saya googling menemukan berita kalau dia adalah peserta Indonesia Idol yang setidaknya pernah membuat jurinya terperangah.

Gus Aldi bagi saya adalah youtuber sukses. Bukan dari awal terkenal terlebih dahulu tapi kelihatannya merintis dari nol menjadi youtuber. Warbiyasah.

Pelajaran Yang Bisa Diambil

  • Kreatifitas yang dikemas dengan apik. Perencanaan yang matang sebelum membuat video dan suguhan materi yang sangat menghibur.
  • Menemukan materi video yang pas.
  • Berani tampil beda dan punya ciri khas.
  • Contoh video yang sangat menghibur dan tidak norak.

Sukses terus ya Gus.


Channel : Gus Aldi

Featur Image : You Tube

On Photo : Gus Aldi and Putri Sulistyawati 

Sedikit ulasan yang mendadak jadi “pengamat youtube” sebelum kepincut jadi youtuber.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here