Rans Entertainment

Ketika di Bandung, intensitas melihat televisi cukup banyak. Karena tempat komputer saya bersamaan dengan tempat nonton tv. Terlebih ketika komputer dibawa ke Panumbangan, otomatis di Bandung lebih banyak lagi waktu menonton tv.

Dalam beberapa acara di hampir semua stasiun televisi selalu muncul sosok Raffi Ahmad, Vicky Prasetyo, Denny Cagur dan banyak lagi teman seprofesinya yang menghiasi dengan format acara yang hampir mirip.

Saat itu, jadi benci karena acara seakan didominasi oleh orang-orang itu. Paling yang saya tonton jika pagi selain berita, ada Pintu Berkah di Indosiar, malamnya Film-film action di Trans Tv. Jika sore agak-agak jengkel karena format cerita yang sama di salah satu stasiun selalu menghadirkan “Kumenangis … membayangkan“.

Pindah ke Depok, saya meninggalkan semua tontonan televisi. Update berita dari twitter dengan link langsung ke portal berita. Jika perlu tampilan video tentu saja langsung ke Youtube.

Pertama Melihat Rans Entertainment

Related Video dalam sebuah acara mentalist saya diketemukan dengan Deddy Corbuzier aku melihat kembali lah Deddy. Ada related video berikutnya ada podcast yang sedang mewawancarai Raffi Ahmad. Dari sinilah aku mulai memberikan appresiasi dengan sosok muda yang wajahnya selalu hadir di dunia hiburan.

Sayapun mulai searching dengan nama Raffi Ahmad. Dan singgah di video yang makan bersama di rumah makan mewahnya Rudi Salim. Mertua yang bayarin. Dari sini pula saya baru tahu kalau sang mertua Ibu Rieta Amalia adalah tokoh yang dulu pernak saya lihat di serial yang saya suka yaitu Satu Kakak Tujuh Ponakan. Ternyata bener. Ibunya Nagita Slavina (Gigi). Istrinya Raffi Ahmad.

Video lainnya saya ikuti dari kanal youtube yang saat saya menulis sudah mencapai 17.7 Juta dengan setiap video ditonton oleh ratusan sampai jutaan view. Luar biasa kan? Merempun pundi-pundi dolar mengalir ke rekeningnya. Jadi wajar saja jika menghasilkan duit milyaran.

Konten Rans Entertainment

Saya mengamini pandangan Raffi Ahmad tentang pola konsumsi hiburan di negeri ini. Bagi saya bahkan di negeri orangpun bisa jadi begitu dimana setiap orang menyukai hal-hal pribadi dan sedikit bumbu kemewahan. Bagi saya Raffi Ahmad dengan Ransnya mengambil peluang ini untuk dijadikan konten. Cerdas mengambil peluang dari sosoknya yang kerap muncul di televisi, kemudian youtube menjadi pilihan pemirsa, maka diapun kelimpahan porsi yang besar di youtube.

Tim di Rans yang kelihatannya solid, Rans tidak berhenti untuk membuat konten. Sehari bisa tiga kali memunculkan update terbaru. Seperti minum anti biotik. Tidak kehilangan ide untuk konten-konten yang menghibur.

Kelebihannya adalah 3 tokoh Rans kelihatannya cukup kuat. Jadilah 4 tokoh yang mendapat tempat di hati penggemar yang selalu hadir. Penggemar Raffi, Gigi, Rafathar  dan Rans itu sendiri. Bagi saya Raffi Ahmad pandai menangkap peluang.

Ditambah dengan terlihat tidak pelit kepada karyawannya yang bejibun itu, akan membuat Rans semakin solid untuk terus memberikan konten-konten video yang seakan terus mengalir. Selalu ada cerita dibalik ketiga tokoh Rans yang layak diabadikan. Team kreatifnya bagi saya adalah luar biasa walau membayangkan juga capeknya kayak apa.

Kelebihan lain adalah konon mudahnya Raffi untuk berkolaborasi dengan siapapun. Terlihat dengan para youtuber kondang di negeri ini. Selain dengan Deddy Corbuzer, juga terlihat dengan Andre Taulany, Sule dan terakhir saya lihat dengan Fitra Eri yang hatam untuk urusan mobil. Nyambung deh. Menurut saya ini akan memperkuat dan menambah segala sisi yang memang diharuskan untuk terus eksis sebagai media yang eksis di youtube.

Salah satu video yang saya bilang “Wow” pake banget.

Sisi lain, kini tinggal modal capek kelihatannya. Branding Rans sudah mengepakkan sayap dimana-mana. Terlebih saya salut ketika nama Rans muncul di Garuda Indonesia. Strategi yang luar biasa untuk menaikkan Rans ke label yang lebih tinggi dan wah. Ibaratnya Raffi Ahmad tinggal bengong doang terus disorot kamera, akan ditonton banyak orang.

Ini berbeda dengan Gus Aldi, Raffi yang sudah terkenal duluan di dunia entertainment, relatif mudah untuk mendongkrak kanal youtubenya untuk mendapatkan subscriber dan view yang melimpah.

Bersilaturahmi dan mudah membantu orang lain adalah hal lain yang menjadikan Rans menjadi sukses sampai saat ini. Silaturahmi membawa rejeki itu salah satunya dibuktikan oleh Raffi Ahmad.

Pelajaran Berharga dari Rans Entertainment

  • Apapun divideokan (kelihatannya begitu) karena suatu saat akan memberikan manfaat.
  • Membuat tim yang solid dan kreatif
  • Terus berkarya tanpa henti
  • Jangan banyak rebahan, Raffi tidur hanya 3 jam sehari.
  • No Pay No Gain. Usaha tak akan menghianati hasil
  • Memuliakan karyawan
  • Bersilaturahmi dengan banyak orang.
  • Banyak sedekah.

Luar Biasa.


Foto  :  Rans Entertainment.

SHARE
Previous articleGus Aldi, Youtuber Berani Tampil Beda
Next articleAndriawan Pratikto, Salut Melirik Angkutan Jadi Konten
Nama aslinya Yayat. Blogging sejak tahun 2009, kemudian jeda seiring kedibukan di internet marketing / CPA. Suka fotografi dan saat ini sedang merencanakan untuk keliling Indonesia dalam rangka menyusun Direktori Batik, Kain Tenun dan Kerajinan Tangan asli Indonesia. Mohon dukungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here