youtube

Sangat menarik untuk melihat Konten Video Youtube Yang Disukai Masyarakat di Indonesia karena typikal masyarakat yang beragam dan menyukai anek keunikan. Hal ini terlihat bahwa setiap video yang menarik akan selalu viral di media sosial. Alhasil penonton yang melimpah akan banyak ditemukan pada video yang diupload oleh youtuber tersebut.

Memang tulisan ini tidak mengacu pada statistik ilmiah namun dari beberapa kunjungan ke channel youtube yang populer serta sedikit ingin melihat sejauh mana pendapat youtuber yang telah lebih dulu sukses.

Konten Video Youtube Yang Disukai Masyarakat Indonesia

Konten Idola

Mungkin ini berkah dari para artis yang sudah terkenal lebih dahulu di televisi dan film. Kelihatannya di dominasi oleh Raffi Ahmad, Deddy Corbuzer, Denny Cagur, Andre Taulany, dan Ari Lasso. Beberapa menyusul seperti Yuni Shara, Kristina dan banyak artis lainnya.

Raffi Ahmad mengembangkannya ke arah professional dengan Rans Entertainment dengan konten yang lebih dalam atau lebih bebas mengeksplor keluarganya sebagai pemain utama.

Karni Ilyas, Najwa Shihab, Refly Harun, Helmy Yahya dan banyak lagi, kini mulai merambah youtube dengan konten wawancara dengan nara sumber yang mirip dilakukannya di televisi. Lagi-lagi di youtube kelihatannya lebih bebas karena relatif bebas sensor. Mengeksplor narasumber lebih leluasa.

Mereka adalah artis dan tokoh yang sudah dikenal lebih dulu di televisi sehingga kelihatannya akan lebih mudah untuk sukses di youtube karena sudah lebih dulu populer dan sudah memiliki penggemar masing-masing.

Konten Yang Menghibur

Prank saat ini kelihatannya sedang disukai oleh masyrakat luas. Kejutan-kejutan sangat menghibur. Walau kadang demi konten ada juga yang kebablasan dan tidak lucu bahkan berbuah hujatan.

Lagu-lagu juga mendapat tempat yang sangat tinggi dan kerap menjadi trending. Lagu cover kadang mendapat view yang sangat melimpah. Pemilik suara bagus seperti Rahmi Rahmatillah memiliki potensi untuk menjadi penyanyi youtube yang populer. Di youtube kelihatannya mendapat kesempatan yang sama untuk meraih penonton yang melimpah selagi kita dapat mengemasnya dengan baik.

Kumpulan kejadian lucu banyak diminati. Konten hewan lucu seperti anjing dan kucing mendapat perhatian yang melimpah dari para netizen.

Konten Yang Informatif

Berita memiliki tempat yang baik di youtube. Konten berita disediakan tempat dan lapak trending tersendiri disamping game dan musik.

Banyak berita yang menjadi viral yang tidak kita duga sebelumnya sehingga kita mendapat informasi yang lebih akurat dari sumber langsung. MAsyarakt ingin tahu banyak tentang informasi dan kejadian kejadian yang lebih lengkap dan akurat.

Selain itu, menarik dengan kontennya Andriawan Pratikno yang mengulas tentang bus. Saya mencari bus-bus yang menarik untuk berbagai jurusan disuguhkan dengan lengkap di chanel youtubenya.

Konten Solusi

Kadang tidak kita duga sebelumnya ada solusi yang pas untuk amsalah dalam keseharian. Misalnya membelah kayu, memotong botol dan lainnya yang diperlihatkan secara detail oleh video di youtube.

Konten “How to” ini untuk kasus tertentu sangat diminati.

Konten Hobby

Ini yang melimpah. Tokoh seperti Fitra Ery ini sangat mendapat tempat untuk membahas mereka yang menyukai mobil. Youtube telah memunculkan tokoh-tokoh baru di dunia kegemaran ini seperti Rindwan Hanif di mobil, Jess no Limit di game online, dan sangat banyak lagi.

Bagi yang hobby memasak kelihatannya porsi ini cukup banyak memberi peluang kepada youtuber pemula dengan menyuguhkan resep-resep sekaligus dipraktekan dan kelihatan hasilnya.

Anjing dan kucing baik yang lucu maupun yang galak sangat disukai mengingat penggemar kedua hewan peliharaan itu sangat melimpah. Selain memberikan informasi mengenai cara merawatnya juga masyarakat terhibur dengan penyedia konten yang memperlihatkan kelucuannya.

Tidak melulu dengan hewan peliharaan, juga konten hobby lainnya juga banyak penontonnya. Terlebih untuk beberapa kegemaran tertentu memiliki group militan yang ada di facebook, misalnya dunia fotografi.

Termasuk diantaranya penonton sepak bola mungkin selanjutnya mencari di youtube untuk melihat kejadian-kejadian menarik yang sebelumnya pernah dilihatnya di televisi.

Konten Nostalgia

Yang sejaman dengan saya kadang ingin melihat jaman tempo dulu yang sempat heboh di televisi. Misalnya iklan tempo dulu, artis lawas dan tempat-tempat yang ingin dibandingkan pada jaman dulu dan sekarang.

Demikian pula dengan lagu-lagu lawas, permainan-permanan jadul bahkan sampai pada fashion jaman baheula yang ingin kembali dikenang.

Konten Review

Seorang youtuber menyarankan cobalah review benda apapun. Akan ada penonton yang mampir terutama emak-emak yang suka belanja karena ingin melihat terlebih dahulu apa yang akan dibelinya. Bahkan bisa dioptimalkan sekaligus jualan.

Konten unboxing juga termasuk di dalam konten ini.

Channel Youtube Gadgetin kelihatannya reviewer paling sukses di negeri ini dalam mengulas handphone.

Story Telling

Ketika diwawancara di Ari Lasso TV, Raffi Ahmad memberikan semacam kisi-kisi yang salah satunya adalah orang Indonesia itu menyukai story telling, mendengar dongeng dll.

Dan saya sedang mencari tema konten yang pas. Pengen sih jadi youtuber juga. 😉

SHARE
Previous articleBelajar PowerPoint Lengkap Gratis Tanpa Perlu Registrasi
Next articleMerencanakan Kembali Untuk Keliling Indonesia
Nama aslinya Yayat. Blogging sejak tahun 2009, kemudian jeda seiring kedibukan di internet marketing / CPA. Suka fotografi dan saat ini sedang merencanakan untuk keliling Indonesia dalam rangka menyusun Direktori Batik, Kain Tenun dan Kerajinan Tangan asli Indonesia. Mohon dukungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here