optimisasi media sosial

Optimisasi Media Sosial saya buat untuk dapat berkomunikasi dengan berbagai sarana yang sudah disiapkan. Demikian pula digunakan untuk melaporkan kegiatan saya selama ini termasuk selama perjalanan kelak.

Semua masih nol. Alias dibuat baru, sehingga akan mudah untuk melihat perkembangan karena perjalanan ini semua dari Nol.

Optimisasi Media Sosial Semua Serba Baru

Facebook

Facebook dibuat dalam bentuk fanspage untuk memudahkan mereka suka atau tidak suka untuk mendapat update terbaru kami.

Bagi saya fanspage adalah yang termudah untuk dijangkau dan paling simple tapi multi guna termasuk dapat digunakan untuk beriklan atau memplubikasikan secara berbayar ke facebook. Sedangkan di akun pribadi tidak ada fasilitas untuk beriklan.

Fanspage yang saya buat adalah Keliling Indonesia di Facebook.

Twitter

Twitter juga sangat penting untuk informasi yang digunakan bagi mereka yang menyukai twitter sebagai sarana. Media yang simple namun menurut saya cukup effektif karena faktor hastag yang mudah untuk menjangkau mereka yang menyukai hal tertentu.

Twitter yang saya gunakan adalah eks “Fotografer Kita”yang saya manfaatkan untuk rencana keliling Indonesia ini. Akun twitternya adalah Soey78

Instagram

Sedang populer saat ini walau masing-masing masyarakat memiliki kesukaan sendiri-sendiri untuk media sosial yang dipilih. Kekuatan gambar atau foto dan video adalah kelebihan media ini sehingga banyak yang menyukainya.

Tidak terkecuali saya yang akan melakukan pemotretan dirasa sangat penting untuk membuat akun isntagram. Akunnya diberina nama Soey.Simandiri.

Tik Tok

Nah, banyak yang menyarankan untuk membuka akun tik tok. Dan mungkin ke depan akan dipelajari juga mengenai tik tok for business yang kerap hadir iklannya di halaman facebook.

Tik tok bikin menarik karena penggalan video dalam durasi yang minim sebagai langkah promosi untuk youtube.

Akun tik toknya ada di Soey Simandiri di Tik tok.

Youtube

Nah ini yang paling penting. Saking pengennya membuat konten video yang berkualitas saya berlatih untuk menjadi host bagi diri sendiri. Latihan membuat vlog. Sangat menarik karena sebelumnya saya hanya membuat video secara screen recording untuk video tutorial.  Kini harus terjun di lapangan. Seru keknya ya.

Akun youtubenya masih belum di buat yang khusus untuk perjalanan ini. Mungkin dalam waktu dekan akan segera dibuat.

Follower Masih Imut

Tentu saja semuanya masih imut karena masih baru dibuat. Ini tiada lain untuk menyebarkan informasi bahwa negeri ini kaya raya sehingga saya tertarik untuk keliling Indonesia.

Semua dipersiapkan dengan matang. Dari mulai hari H, route, persiapan kamera, peralatan lain, termasuk persiapan web ini dan media sosial sebagai sarana komunikasi.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa follow yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here