Sangat kagum dengan mereka yang memiliki kepedulian kepada yang memiliki ide untuk berkreasi dan berkarya namun tidak atau belum memiliki dana dan fasilitas yang mumpuni untuk mewujudkannya.

Di luar negeri yang memberikan sokongan baik dana atau apapun sangat banyak dan memberikan persyaratan yang sangat mudah. Mereka membuat web untuk kemudian diakses oleh yang memiliki ide, lantas web tersebut menjembatani antara yang memiliki ide dan pendukung.

Di Indonesia juga tersedia. Seperti SocialBuzz misalnya. Atau banyak yang posting di KitaBisa.Com untuk menggalang dana.

Tidak terkecuali saya. Terang-terangan bahwa kondisi saya yang serba sulit tidak akan terlaksana ide untuk membuat direktori batik, kain tenun dan kerajinan Nusantara ini tanpa dukungan sponsor.

Beberapa cara saya untuk mendapat dukungan adalah :

Mencari Sponsor

Kelihatannya cukup sulit untuk awal-awal mencari sponsor. Sisi bisnis dimana saya harus memperlihatkan konten yang disukai banyak orang adalah kesulitan tersendiri karena semuanya baru sebatas rencana.

Mungkin dalam tengah perjalanan keliling Indonesia ini sudah terlaksana, akan telihat sejauh mana mereka yang mengikuti di media sosial yang saya terbitkan. Saat ini baru membuat, tentu saja masih sangat jauh.

Kendatipun demikian saya sudah mulai mencari-cari dukungan sponsor ini dari sejak dini supaya di tengah perjalanan tidak terlalu banyak kegiatan penggalangan dana.

Mencari Dukungan Personal

Saya mencoba untuk mencari dukungan dari berbagai pihak. Terutama antar teman terlebih dahulu. Mereka memahami rencana saya dan kemungkinan untuk terlaksananya aktifitas ini sangat besar prosentasenya.

Gampang-gampang susah untuk meyakinkan karena usia saya yang sudah tidak muda lagi dan sejauhmana saya kuat.

Dengan membuat blog ini saya mencoba untuk menceritakan apapun yang perlu saya ceritakan sehubungan dengan rencana saya ini. Sehingga teman teman yang sudah mendukung akan tahu perkembangan dan aktifitas dalam merencanakan maupun dalam pelaksanaannya kelak.

Dukungan dari Situs Galang Dana

Seperti yang saya sampaikan di atas, kemungkinan besar saya akan mencoba untuk mengais peluang ini supaya saya mendapat kelancaran dalam memulai. Saat ini baru di SocialBuzz dan Saweria. Semua saya kelompokkan dalam media dukungan pada halaman tersendiri di web ini.

Diharapkan dengan membuka halaman di situs Galang Dana ini akan ada beberapa yang mendukung dan saya bisa melakukan perjalanan sesuai dengan yang direncanakan.

Ruang Supporters

Mereka yang sudah mendukung akan saya catat dan saya tampilkan di Ruang Supporters supaya saya akan selalu ingat bahwa perjalanan ini jangan sampai terhenti karena sudah ada yang mendukung.

Jadi jangan ragu untuk mendukung saya. Apapun bentuknya akan sangat berarti untuk kelangsungan perjalanan keliling Indonesia untuk mewujudkan ada Direktori Batik, Kain Tenun dan Kerajinan Tangan Nusantara di Negeri Tercinta ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here