Mesjid Kudus

Beberapa Tempat Yang Akan Dikunjungi adalah bagian dari rencana saya dalam rangka keliling Indonesia kelak. Perlu direncanakan sejak dini supaya ada koreksi ketika sudah mengunjungi ada yang terlupakan.

Referensi saya salah satunya masih teringat dari bukungan The Digital Photography Book karangan Scot Kelby, salah satu bahasan adalah hal-hal yang wajib difoto ketika mengunjungi suatu tempat dalam perjalanan wisata.

Beberapa Tempat Yang Akan Dikunjungi Ketika Keliling Indonesia

  1. Sesuai dengan misi saya yang utama adalah memotret dan mengabadikan baik foto maupun video adalah pengrajin batik, kain tenun dan kerajinan tangan yang di hasilkan oleh masyarakat kabupaten setempat. Tentu saja saya harus memiliki kriteria tertentu untuk memilih dan memilah tempat mana yang layak untuk saya kunjungi supaya dapat menghasilkan informasi yang baik bagi masyarakat luas. Kelak kriteria ini saya akan jadikan bahasan tersendiri di artikel lainnya.
  2. Icon daerah setempat. Sesuai dengan sarannya Scot Kelby bahwa icon ini sangat penting, selain menjadi ciri khas daerah tertentu juga akan jadi pengingat kita dalam menceritakan suatu wilayah a=dalam sebuah foto.
  3. Mesjid, nah ini sangat penting. Saya ingin punya koleksi foto masjid seluruh Indonesia.
  4. Museum. Jika suatu daerah memiliki museum ini sangat penting untuk diabadikan karena kelak akan jadi bahan cerita yang berguna untuk yang membaca informasi kita.
  5. Tempat kuliner daerah setempat. Penting juga karena selain kita akan mengenalnya, jika diupload ke youtube akan mendongkrak view karena banyaknya orang yang ingin mencicipi makanan khas daerah setempat.
  6. Tempat Menginap. Gak perlu diterangkan yah … pasti banyak hal yang menarik dan diperlukan untuk cerita berbagai hal di blog. Jadi wajib diabadikan juga.
  7. Destinasi Wisata. Perjalanan yang santai ini pasti akan dilakukan jika misi utama sudah selesai di daerah tertentu. Sambil bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, juga melepas penat karena mungkin tugas misi utama tidak mudah.
  8. Hal-hal menarik lainnya. Seperti kebiasaan fotografer kalau nemu yang unik jebred sajalah. Lebih baik nyesel motret dari pada nyesel karena tidak memotretnya. 

Jadi itulah yang harus dilakukan ketika mengabadikan perjalanan.

Jika masih ada masukan silakan bubuhkan di komentar ya, karena akan sangat berarti untuk persiapan saya ketika keliling Indonesia.

Beberapa sudah ada masukan dari beberapa teman dekat untuk dikunjungi dan dukungan juga sudah mulai muncul. Alhamdulillah. Semoga saja ini terlaksana, karena ini adalah kelihatannya kesempatan terakhir saya untuk memulai.

Dukungan dari berbagai pihak sangat saya harapkan untuk kesuksesan perjalan ini.

Bagi yang ingin melihat Resume rencana ini silakan Klik Di Sini saja.


Foto di atas adalah Masjid Sunan Kudus, ketika saya berkunjung ke Kabupaten Kudus. 

Difoto menggunakan kamera Fuji X M1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here