9 Tips Memilih Jasa Laundry Yang Berkualitas

Memilih Jasa Laundry menjadi hal penting bagi masyarakat luas. Hampir tiap daerah selalu hadir usaha yang point pentingnya adalah membantu rumah tangga dalam membersihkan pakaian mereka, dari mencuci pakaian sehari-hari, mengeringkan atau menjemur sampai menyetrika (gosok) dan merapikannya.

Jasa Laundry ini adalah pilihan usaha yang bisa dikatakan cukup mudah dan terjangkau. Hampir tiap orang bisa melakukannya karena pekerjaan mencuci adalah kegiatan sehari-hari. Hanya bagi sebagian orang kegiatan mencuci cukup menyita waktu terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi. Dari situlah usaha jasa laundry berdiri.

Bagi masyarakat luas yang menggunakan jasa laundry dalam mencuci pakaiannya harus cermat dalam memilih usaha ini karena mereka menginginkan hasil yang berkualitas. Mereka mempercayakan kepada jasa laundry untuk pakaian menjadi bersih, rapi dan harum.

Berikut adalah

Memilih Jasa Laundry Yang Berkualitas.

1. Lihat Tempat Usaha

Pastikan tempat yang akan Anda pilih untuk mempercayakan pakaian Anda memiliki tempat yang bersih dan rapi. Hal ini penting karena jika tempatnya tidak bersih akan berpengaruh pada hasil cucian Anda. Kenyaman mereka bekerja di tempat bersih akan menghasikan pakaian yang bersih pula.

Dan pemiliknya memang sangat memperhatikan kebersihan dan kerapihan.

2. Lihat Waktu Layanan

Ini sangat penting supaya dapat menyesuaikan dengan waktu Anda menyerahkan pakaian. Jasa Laundry yang buka lebih pagi adalah laundry yang serius mengelola usahanya. Mereka ingin fokus pada layanan dimana masyarakat leluasa untuk menentukan waktunya.

3. Lihat Pilihan Layanan

Ada beberapa pilihan biasanya, misalnya ada yang menerapkan reguler 3 hari. Biasanya diterapkan oleh Jasa Laundry Kiloan. Ada yang cepat dan super cepat.  Biasanya tidak hanya menunjukkan waktu pengerjaan namun juga pada kualitas yang lebih baik. Jika memilih yang super cepat juga tidak mengabaikan kualitas hasil pengerjaan.

Ini penting untuk dipahami oleh konsumen.

4. Lihatlah Harganya

Anda sebelumnya harus tahu terlebih dahulu harga pasaran. Harga yang lebih murah tidak menjamin hasil yang memuaskan.

5. Pengetahuan Akan Material

Bagi laundry yang sudah profesional mereka tahu banyak akan bahan. Banyak bahan kimia yang digunakan namun tidak cocok dengan pakaian yang akan dicuci.

Perusahaan laundry yang baik akan menggunakan bahan sesuai dengan peruntukannya. Karena kesalahan memilih bahan akan beresiko pada kerusakan pakaian milik pelanggan.

Pastikan ini aman untuk pakaian kesayangan Anda.

6. Lihat Pakaian Yang Sudah Diproses

Kebanyakan laundry menampilkan pakaian yang sudah mengalami proses pencucian. Lihatlah beberapa hasilnya. Jika ini sesuai dengan yang ada harapkan baik dari sisi kerapihan, kebersihan dan keharumannya sudah dirasa baik dan cocok bagi Anda maka pilihlah laundry ini.

Jika Anda sudah mencobanya, apakah sesuai dengan yang Anda harapkan?

7. Cara Berkomunikasi

Perhatikan cara berkomunikasi para petugas di sana. Rasakan apakah nyaman.

Sarana komunikasipun bagi usaha jasa yang serius akan mudah diperoleh terlebih saat ini banyak media yang digunakan baik telepon, whatsap, telegram, instagram, facebook dan sebagainya. Lebih banyak media itu lebih bagus pertanda mereka terbuka dalam komunikasi. Media tidak hanya dijadikan sarana promosi namun juga alat koreksi dan komunikasi.

8. Tepat Waktu

Pastikan selalu tepat waktu. Jika pilihan reguler seperti yang diterapkan oleh Aulia Laundry, maka harus tepat waktu, biasanya 3 hari setelah barang di serahkan ke Laundry.

Pastikan Anda mendapat jawaban ketika menyerahkan cucian kapan bisa selesai dan diambil kembali.

9. Jujur

Tidak sedikit pelanggan yang lupa meninggalkan miliknya di pakaian, misalnya uang yang ketinggalan di saku baju atau celana. Jasa Laundry yang jujur akan menyelipkan bahkan memberi tahu kalau ada yang ketinggalan. Kalaupun tidak memberi tahu mereka akan mengembalikannya ketika cucian sudah selesai dikerjakan dan diserahkan kepada pelanggan.

Pada dasarnya diserahkan pada konsumen untuk memilih Jasa Laundry yang berkualitas. Namun ke 8 point tersebut memang harus ada pada usaha yang nota bene adalah memelihara properti milik orang lain. Menjadikannya property orang lain seperti halnya milik sendiri yang harus dijaga adalah sebuah nilai lebih untuk sebuah laundry yang berkualitas.

Demikianlah sedikit tips memilih jasa laundry yang berkualitas, jika masih ada kriteria lain, silakan tambahkan di komentar 🙂

Leave a Comment